Undangan Mudik Bareng Road Sumatra 2017 (Registration Closed)

2:10:00 PM


Tidak terasa Bulan suci Ramadhan 1438 H sudah mendekat. Dua minggu lagi  bulan suci umat islam akan dating. Bulan dimana bulan yang penuh dengan keberkahannya buat umat islam yaitu dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya, yang dijanjikan oleh Allah pahala yang belipat ganda.

Pada akhir bulan Ramadhan biasanya banyak sekali para perantau yang melakukan perjalanan jauh untuk kembali ke daerah asal untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan menggunakan berbagai macam transportasi. Ada yang menggunakan Pesawat Udara, Kapal Laut, Kereta Api, Bus, mobil pribadi bahkan ada juga yang menggunakan sepeda motor. Kadang ada juga yang menggunakan bajaj untuk melakukan perjalanan panjang, demi untuk pulang kekampung halaman masing-masing demi bersilahturahmi dengan sanak dan saudara. Sedangkan darerah tujuan sendiri tentu saja ke seluruh pelosok Indonesia, ada yang mudik ke Sumatera, Jawa, Kalimantan dan banyak daerah lainnya. Semua daya dan usaha akan dilakukan para pemudik agar sampai ke daerah asal masing-masing.


Kali ini saya ingin memposting undangan bagi para perantau daerah Sumatera, yang berdomosili di Jabodetabek untuk melakukan Mudik Bareng. Undangan Mudik Bareng, disini saya tujukan kepada para pemudik yang mempunyai kendaraan pribadi yang belum mempunyai teman konvoi dalam perjalanan menuju Pulau Sumatra. Kita disini intinya hanya untuk mencari teman seperjalanan menggunakan kendaraa pribadi (roda empat) selama melintasi daratan Sumatra, terutama Jalur Lintas Tengah Sumatra dan Jalur Lintas Timur Sumatra.

Jadi kita disini akan mencari teman dalam perjalanan nantinya. Konvoi kendaraan disini akan dibagi dalam beberapa grup kecil dan setiap grup akan dibatasi hanya terdiri 5-6 kendaraan per grup.  Setiap grup nantinya akan terpisah sendirinya jika telah sampai tujuan.

Foto 2016 Member

Pejuang Sumatra

Om wike dan rekan mudik

Narsis dulu

Selama perjalanan nantinya akan ada beberapa tempat yang dijadikan tempat Resting point (terutama Jalur Lintas Tengah Sumatera).

Peserta pertama mudik bareng 2015
Bagi yang belum pernah melakukan perjalanan darat dalam jarak jauh, dan ingin mencoba sensai mudik menggunakan kendaraan pribadi, ini merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan dalam hidup dan biasanya membuat untuk kembali ingin menjajaki jalan lintas Sumatera. Banyak pemandangan indah yang akan kita lihat sepanjang perjalan melintasi jalanan Sumatra. Juga berbagai macam jenis jalanan di sepanjang Jalur Linats Suamtra.

Dalam satu grup ibarat satu keluarga, kalau yang satu belum selesai di rest area  maka yang lain diharapkan bisa sabar menunggu dan tentu saja  yang ditunggu diminta juga pengertianya karena ada yang menunggu anda.

Tentu saja dalam perjalanan ada juga tata tertibnya yang nanti akan diberikan saat kopdar berlangsung saat Bulan ramadhan di Taman Mini Indonesia Indah.

Dalam Mudik bareng ini kami selaku panitia tidak menyediakan support berupa bantuan financial apapun selama perjalanan. Kami disini hanya mengorganisasikan perjalan kita dalam mudik, sehingga kita bisa mudik secara bersama-sama. Disini para peserta hanya diminta untuk membeli stiker mudik bareng yang kami design untuk sebagai penanda kita selama mudik bareng. Untuk Kaos Mudik Bareng sendiri bisa dipesan bagi yang berminat, sedangkan yang tidak berminat tidak ada paksaan untuk memesannya.

Dessain kaos
Untuk tahun ini adalah kali ketiga kami mengadakan acara Mudik Bareng. Dimulai tahun 2015, 2016 dan 2017. Tahun ini kami menargetkan sekitar 60 peserta yang akan bergabung dalam mudik bareng kali ini, jika jumlah peserta sudah tercapai maka otomatis kami akan menutup pendaftaran mudik bareng kali ini, sampai saat ini sudah ada 31 peserta yang telah mendaftar dalam mudik bareng kali ini.

Silahkan menghubungi nomor diatas untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Mudik Bareng ini. Diharpkan dengan acara mudik bareng ini bisa hendaknya terjalin silahturami sesama perantau di Tanah Jawa, InsyaAllah.

You Might Also Like

17 komentar

  1. Maaf om Sony saya mungkin tidak hadir alias absen dulu!!! ada keperluan keluarga pada tanggal itu!! sampaikan salam saya untuk om para mudiker's yang hadir !! selamat mudik mudah2an selamat sampai kampung halaman dan kembali ke perantauan juga dengan selamat!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini om Yoyo ga iqro deh. Itu undangan buat mudik bukan Kopdar hihihi. Om Yoyo kan ga mudik. Atau udah berubah pikiran???

      Delete
    2. Bagaimana cara ikutan mudik rute jabodetabek - sumatera

      Delete
  2. assalammulaikum,

    boleh gabung om,,,,, insah allah berangkat dari jakarta tgl 20 juni 2017 tujuan payakumbuh ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan om Jim, ada nomor saya kok diatas, Hubungi saja by Whatsapp ke 08128102524

      Delete
  3. Ya deh nanti aja om sony undangan yg 2018!! saya mampir lagi di blog ini!! tahun ini sulit untuk nyari cutinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ga mudik, kopdarpun tak datang. Gimana coba itu.

      Delete
  4. ya maafin donk om Sony!! bukan kehendak saya melakukan ini !! tetapi keadaan yg memaksa untuk terjadinya ini!!! nasib nggak mudik!! kopdar bentrok dengan jadual keluarga!! kumaha atuh gusti nu agung!!! punteeennnnn oooommm Sonyyyyyy!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya om Yoyo padahal udab kangen sama asinan Bogornya. Mudah-musahan kopdar berikut om Yoyo bisa hadir.

      Delete
  5. Om Sony,

    Tahun ko, buek blog nyo jo videonyo yo...khan lah ado dash cam tuh...he he he...mambaco catatan perjalanan oom sony ko mambuek taragak lho awak ka pulang naiak oto surang.....
    Mudah2an pas anak2 lah gadang, awak bisa lho pulang kampuang naiak oto surang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Om Abang,
      InsyaAllah om. Itu memang salah satu tujuan wak mambali dash cam tuh. Ibo wak minta navigator yang ambiak gambar.
      Kalau alah gadang anak buliah lah mudik bareng wak. Anak wak umua 2 tahun lah jalan darat ma om. Umua anak bara tuh. Kalau baru umua sabulan, ancak rayo di rantau se lah. Hehehehe.

      Delete
  6. Wah boleh nih.. Ikut dong om..rencana mau ke padang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di hubungi saya aja om. Ada nomor asaya diatas kan?

      Delete
  7. Om sony tancap gas tanggal brp? Saya insya allah tanggal 22 sore dari cibubur.

    ReplyDelete
  8. Ambo Firman ghang Piaman tinggae di Pisangan samoga masih buliah sato join lo di siko, untuk rayo Juni 2018 ko, rencana e tgl bara pulang ka kampuang, Da ?

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images