Tes pertama Foam Lance (Soap Snow spraying Lance) Murah Meriah

12:15:00 PM


 Akhirnya setelah ditunggu selama sebulan lamanya. Barang yang saya tunggu-tunggu datang diantar oleh pak pos. Paket yang dibugkus plastik dari China hadir dimeja ruang tamu. Nabil langsung saja menyodorkan paket tersebut kepada saya, dengan maksud agar segera dibuka. Tapi saya mengatakan nanti saja setelah saya melaksanakan sholat dan beristirahat. Soalnya saya  baru pulang dari rumah sakit menemani bunda yang sedang dirawat disebuah rumah sakit disekitaran Jatinegara.

Tidak berapa saat kemudian setelah berganti pakaian dan sholat. Kemudian saya membongkar paket yang tersebut. Paket itu terdiri bungkus lagi dengan buble wrap, terdiri dari dari :
  1. Brass body foam nozzle
  2. 1 Litre bottle, marked with volume calibration line
  3. Suction tube
  4. Chosen adapter
  5. PTFE sealing tape
  6. Extra brass nozzle (for 100~120bar small pressure washer)
Barang datang dalam keadaan terpisah sehingga kita sendiri yang harus merakitnya untuk menjadi alat Lacing Foam. Poin yang terpenting adalah ukuran dari adaptor yang menghubungkan antara jet cleaner dan Lancing foam. Berikut adalah 3 ukuran yang tersedia. Jadi pastikan ukuran sambungan jet cleaner anda.
Macam-macam ukuran sambungan

Sekarang semua komponen akan dirakit. Adaptor, pipa penghubung dan juga katup pengatur disambung dengan menggunakan seal tape yang termasuk dengan paket. Jangan lupa kencangkan dengan menggunakan kunci inggris untuk mencegah kebocoran.

Setelah itu tinggal melakulan percobaaan dengan menggunakan jet cleaner yang telah saya beli sebelumnya. Berhubung hari sudah malam, maka pengujian alat yang baru saya beli akan dilakukan keesokan harinya.

Hari telah berganti. Selesai subuh, saya bersama kedua anak saya menuju ke Ragunan untuk mengembalikan tabung gas yang kami pinjam dari rumah  oma dan dilanjutkan dengan kunjungan ke pasar Pondok Gede untuk belanja mingguan dan baru setelah sampai dirumah baru pengujian alat dilakukan.
Bentuk Lancing Foam
Persiapan telah dilakukan. Untuk sabun sendiri saya menggunakan sabun Meguairs Sold Shampoo. Dengan perbandingan 100 ml shampoo dan sisanya air sampai tabung  air penuh. Untuk mudah melarutkan gunakan air hangat untuk melarutkan dan sisanya baru dengan air.

Jet cleaner telah dipasang dan kemudian alat Foam Lance dipasang pada ujung Jet Cleaner dengan cara ditekan dan diputar. Ternyata  setelah dipakai shampoo hasilnya seperti yang biasanya saya lihat di pencucian mobil pada umumnya. Kalau bedanya hanya sedikit yaitu foamnya sedikit cair dan bukan seperti salju sebenarnya. Yang pasti hasilnya tidak mengecewakan. Sekarang saya bisa mencuci mobil sendiri dengan cara sistem snow.

Dengan harga 18 dollar saya bisa mendapat alat yang saya inginkan. Saya melihat diwebsite didalam negeri, kalau alat ini dijual dengan harga diatas 400rb semua. Jadi dari segi harga saya tidak merugi.  Yang perlu diperhatikan saat pembeliannya adalah jenis adapto yang digunakan pada Jet Cleaner. Soalnya tiap Jet Cleaner mempunyai ukuran adaptor yang berbeda beda. Jadi pastikan jenis adaptor dahulu. Kalau belum pasti biasanya ada ukurannya dari penjual.


Katup bagian atas fungsinya sepertinya untuk mengatur jumlah sampo yang keluar sedangkan ujung dari Foam Lance mengatur bentuk busa yang keluar tipis atau tidak beraturan.  Jadi alat ini berguna untuk orang yang mau mencoba mencuci mobil dengan menggunakan Foam Lance.

You Might Also Like

1 komentar

  1. assalamualaikum...
    artikel yang menarik...
    boleh share link penjual partsnya mas?
    saya berminat ngerakit sendiri juga...
    terima kasih

    BalasHapus

Like us on Facebook

Flickr Images