Company Trip Kantor Bunda

10:29:00 AM

Weekend ini rencananya akan dilakukan pengeboran untuk membuat sumur bor dikarenakan debit air yang keluar dari pompa air dirumah kami. Sebenarnya untuk melakukan pengeboran ini sudah lama sekal kami rencakanakan karena dalam sumur bor dirumah kami mungkin 10-12 meter, karena rumah kami ini kami beli adalah rumah bekas alias tangan kedua.

Kok ceritanya berubah jadi nyeritain keadaan air di rumah saya. Ini akan saya ceritain di lain kali ya. Cerita lengkapnya disini (Membuat sumur bor baru). Sekarang kita mulai cerita  soal Company tripnya bunda.  Dengan  tidak jadinya kami membuat sumur baru dirumah maka weekend ini kami tidak ada kegiatan, maka saya mengusulkan kepada bunda untuk ikut saja dalam acara company trip kantor bunda yang diadakan di Bukit Hambalang Bogor.

Bunda sebenarnya hampir 3 bulan bergabung dengan perusahaan barunya  tempat dia bekerja. Dan kebetulan sekali pada bulan November 2014  ini akan diadakan acara perayaan ulang tahun perusahaannya yang sudah 30 tahun. Kali ini  rencananya diadakan di daerah Bogor yaitu di Bukit Hambalang. Itu loh tempat dibangunnya komplek atlet yang terkenal itu…..

Kepergian kami baru diputuskan malam hari jadi belum ada persiapan apapun dari kami. Langsung saja bunda packing baju dan lainya. Untuk bekal makanan kecil akan dibelikan besok pagi.

Sabtu pagi kami berangkat  dari rumah jam 6 pagi.  Kami  berangkat pagi sekali dikarenakan harus mengambil  pompa air yang telah saya beli  sehari sebelumnya. Yang saya titipkan dikantin didepan kantor saya. Cerita mengenai pompa disini (Membeli pompa air baru).

Setelah mengambil pompa air yang akan kami gunakan pada lubang sumur bor yang baru. Kami mencari tempat untuk sarapan pagi karena dari rumah kami belum sarapan  sama sekali. Kami membeli soto ayam yang mangkal dekat dengan kantor saya.  Pada saat kami semua sarapan bunda bilang kalau kita belum membawa makanan kecil kalau anak-anak ingin makan snack. Akhirnya  saya harus mencari toko yang menjual makan kecil. Saya ingat kala didekat rumah sakit dibelakang kantor  saya ada toko yang menjual banyak makan kecil. Ya iyalah toko tersebut kan yang membuat para pedagang kecil gulung tikar.

Jam 7.15 kami selesai belanja makanan dan langsung tancap menuju Hambalang. Sekeluar bunda dari toko saya baru menyadari kalau disekitar rumah sakit ini banyak sekali menjual sarapan pagi. Saya bilang kepada bunda “Kenapa kita tidak sarapan disini saja ya?”. Baru ingat kalau disini banyak menjual sarapan pagi.

Selesai belanja kami langsung masuk tol Cempaka Putih Arah Bogor. Saya memacu mobil kami menuju Bogor. Ternyata di jalan tol sudah dipadati dengan kendaraan yang akan weekend menuju kawasan puncak atau Bogor. Laju kendaraan kadang tersendat  oleh ramainya kendaraan menuju puncak, kadang saya mesti mengganti jalur untuk mempercepat sampainya kami di lokasi.
Sewaktu kami berada dijalan tol bunda tidak menemukan peta lokasi company trip. Saya sempat stress karena kami tidak mengetahui lokasi tepatnya. Tapi dia begitu yakin kalau itu dekat dengan sebuah perusahaan yang pernah memanggilnya.

Kami keluar dari Gerbang Tol Sentul yang ada Sirkuitnya dan langsung belok kiri sebanyak dua kali. Kami sempat berhenti sebentar untuk mencari peta lokasi acara, akan tetapi peta tidak ditemukan. Ya udah kita cari saja, mudah-mudahan ketemu.

Saya juga ingat kalau didenah tersebut ada dua warna toko yang menandakan kalau kita harus belok tapi saya tidak yakin itu toko apa. Sewaktu kami melewati sebuah SPBU dan ada Alfamart di Indomaret disebelahnya saya bilang ke Bunda apakah belokannya disini. Bunda bilang masih jauh, ya udah kamipun terus berkendara.

Kami berhasil menemukan perusahaan yang bunda maksud dan saya minta bunda bertanya kepada petugas keaamanan yang bertugas. Pak Petugas bilang kalau mau ke bukit Hambalang bisa lewat sini tapi masih sepi, mending putar balik sampai SPBU kemudian belok kiri. Terus saja keatas.

Terpaksa kami harus memutar balik menuju SPBU yang dimaksud. Sekitar 10 menit berselang kami sampai di SPBU dan langsung berbelok kiri. Ternyata kami tidak melihat ada petunjuk kecil yang tergantung pas di belokan tersebut. Jalan makin kecil, kok saya tidak yakin ini jalan yang benar menuju acara kantor bunda.

Akan tetapi tidak berapa lama, jalan tersebut langsung berubah menjadi dua arah dan besar. Tapi kok banyak militernya. Ternyata disana terdapat Indonesia Peace and Security Center (IPSC). Banyak sekali fasilitas militer disana dalam kondisi baru. Makin keatas kami hanya melihat tanah kosong. Kami sangsi apakah kami berada dijalan yang benar.

Jalur menuju lokasi

Cabang jalan yang sempat membuat kami bingun

Tidak berapa lama kami menemukan lokasi acara kantor bunda. Segara kami masuk dan memarkirkan kendaraan. Setelah itu Bunda antri untuk menukarkan snack pagi dan snack buat anak. Kami berjalan kebawah mencari tempat untuk duduk.
Tenda yang disediakan buat karyawan dan keluarga

Banyak pohon disekeliling area 

Saya berpikir kalau Hambalang itu dingin seperti di puncak tapi ternyata saya salah. Hambalang ternyata masih panas.


Acara pertama adalah hiking bagi anak dan keluarga. Tapi saya malas ikut  Azra kemudian ikut lomba mewarnai ditempat dekat dengan kolam renang.
Azra akan hiking

Tak lama kemudian para keluarga pun ikut hiking mengelilingi bukit Hambalang. Semua peserta berbaris kecuali beberapa orang yang malas ikut (termasuk saya hehehe). Kemudian meninggalkan area berkumpul.


Sementara para peserta company trip berkeliling, staff kantor bunda ikut menyumbangkan lagu yang lumayan parah menurut saya, tapi yang penting mereka berani loh tampil.

Temen kantor bunda sedang manggung
Sekembalinya hiking kemudian para peserta berkumpul kembali dilapangan ada yang lesehan dan ada juga duduk ditenda. Kami semua ngobrol biasa tanpa ada kegiatan, kecuali Azra dan Nabil yang sibuk mencoba permainan yang tersedia. Akan tetapi permainan ini akan dibuka baru siang ini sedangkan hari sudah mulai terik. Saya heran walau di dataran tinggi kenapa daerah ini juga panas ya? Saya bilang ke bunda “Selesai makan siang kita pulang yuk?”. Bunda kemudian mengiyakan permintaan saya.Tidak berapa lama makan siang dibagikan dan kemudian kami menyantap bersama dengan teman-teman bunda.


Foto bersama dengan teman bunda dan keluarga

Nah ini ada saya

 Nyantai dulu ah.....

Azra dan Nabil sedang mencoba berbagai permainan

Azra sedang mencoba mainan  meniup balon

Nabil sedang serius (maina apa yang gw coba yah ntar)
Sebelum acara makan siang ada pembagian hadiah beberapa lomba yang diadakan dikantor bunda seperti bulu tangkis, tenis meja, gaplek dll. Puncaknya ada juga acara tarik tambang yang dipertandingkan antara kantor bunda dengan kantor sister company. Oh iya saya lupa memberikan kalau acara ini diikuti oleh dua perusahaan yang masih bersaudaraan. Perusahaan ini sahamnya dimiliki oleh perusahaan Prancis. Jadi wajar kalau pada acara ini banyak warga negara asing yang datang yang pastinya kewarganegaraan Prancis. Mereka juga ikut serta dalam lomba tarik tambang antar perusahaan. Lucu juga sih melihat mereka adu otot.
Tarik Tambang yang ada bulenya

Makan siang bareng

Makan Siang bareng juga
Selepas makan siang teman-teman bunda dan Azra sholat duluan sedangkan kami bertugas menjaga barang. Dan selang beberapa lama mereka pun selesai sholat dan kami pun ijin pulang, ternyata banyak juga dari peserta yang lain yang beranjak pulang, karena mereka juga bawa kendaraan sendiri.

Sekitar jam 2 siang kamipun sampai dengan selamat dirumah. Alhamdulillah.



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images