mainanku.........

8:44:00 AM

beberapa waktu yang lalu, ayah beliin aku mainan. kata ayah namanya study game. sebuah meja dengan papan tulisnya dilengkapi juga huruf2 dan angka2 yang berwarna-warni. kata ayah agar aku mulai belajar mengenal huruf dan angka.

tapi....
aku belum mengerti apa itu huruf dan angka,, aku baru bisa bongkar pasang mejanya yang memang bisa dilipat. kadang aku malah naik ke atas mejanya, kalau udah begitu bundaku jadi cerewet menyuruh aku turun. "nanti jatuh azra" kata bunda, aku ga ngerti kenapa bisa jatuh...
selain itu aku juga suka mainin angka dan hurufnya yang berwarna-warni, menempel di papan tulisnya, tapi aku belum ngerti nama2 hurufnya.

o..iya walaupun belum mengerti angka, tapi aku udah bisa berhitung dari angka satu sampai sepuluh. walaupun dengan ucapan yang masih kurang jelas.

....atu, ua, iga, pipat, mima, nam, ujuh, yapan, bilan, cpuluh, begitulah aku berhitung...kata bunda lucu sekali. kata ayah aku paling hafal angka tujuh, hehe...

sebenarnya aku paling suka main dengan boneka2 ku, ada lala si boneka koala yang imut, boni boneka anjing, camel boneka onta, lio si boneka singa, mimi yang bisa menyanyi, serta badrul si boneka keledai yang bisa menyanyi dan berjoget. aku paling gemes sama badrul, karena bisa joget. tapi sekarang badrul udah rusak, ga bisa joget lagi karena sering aku banting2 kalo lagi gemes. kata ayah, tulangnya badrul ada yang patah jadi ga bisa joget lagi.

selain itu aku suka main masak2an dan dokter2an. aku sering minta bunda periksa pake stetoskopnya, karena kalo bunda yang periksa stetoskopnya bisa berbunyi seperti detak jantung beneran, lampunya jg bisa nyala. kadang aku juga pura2 jadi dokter periksa badrul dan boni.

aku juga paling suka maen bola, nendang2 bola sambil lari2an ditemanin uncu. aku juga suka nyanyi, dan kadang bergoyang2 kalo lagi denger lagu dari tv atau komputer ayah.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images