Peringan hari Kartini 2014 Azra

8:36:00 AM

Bulan April…… Wuih Bulan yang biasa membuat kami berdua pusing. Soalnya pada bulan ini ada acara memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April dan biasanya Kakak (Azra) pasti minta dianter dan dijemput ke sekolah oleh salah satu dari kami orangtuanya (soalnya iri temennya dijemput sih). Pada tahun kemarin si mbak Azra dan Ami masih ada jadi Azra masih bisa dibujuk kalau yang nanti yang mengantar dan menjemputnya nanti pas Kartini-an itu Mbaknya. Masalahnya si Mbak sudah pulang kampung dan tidak pernah kembali lagi (nasib orang tua yang bekerja).

Padahal kami baru saja mengadakan liburan tambahan sewaktu kami kembali dari liburan dari Palembang, masa sekarang ditambah lagi dengan liburan tambahan lagi. Sedangkan cuti dari kantor sudah habis. Sebelumnya sudah ditetapkan kalau uncu Azra lah yang akan mengantarkan  Azra ke Acara tersebut, tapi dikarenakan uncu mendapat panggilan interview tepaksa kami memikir ulang siapa yang akan mendapat jatah libur nantinya.

Setelah berdiskusi dengan alot dan matang dan diselingi argumen dan interupsi setiap saat (seperti yang terjadi di gedung DPR hehehe), maka ditetapkan kalau saya yang akan mengantar dan menjemput Azra nantinya.

Acara memperingati hari Kartini di sekolah Azra kali ini dilakukan pada tanggal 17 April. Jadi lebih dahulu dari hari kejadian. Tapi lebih baik bagi kami, soalnya salon yang biasa tempat peminjaman baju Azra masih sepi order dan Azra masih bisa memilih baju yang sesuai dengan keinginannya.

Kali ini Azra memilih baju adat Minangkabau sesuai dengan daerah kelahirannya. Bunda sudah memberikan alternatif untuk memakai baju adat Sulawesi atau yang lain, tapi Azra tak bergeming. Untuk baju ini pernah juga dipakai oleh Azra pada tahun sebelumnya, tapi demi anak biarlah dia memilih sesuai dengan keinginannya kata bunda. Soalnya  kalau dipaksakan menggunakan baju adat daerah yang bukan keinginan dia, kakak suka ngambek kalau didandan. Tempat penyewaan dan salon ini berada tepat didepan rumah kami. Jadi sewaktu dandan nantinya Azra tinggal datang kerumah tersebut dan tidak perlu dianter oleh saya.

Pada tanggal  17 April pagi hari, setelah Azra mandi dan sarapan pagi. Kakak diantar bunda ke depan rumah dan kemudian didandani. Setelah kurang lebih 45 menit, Azra telah selesai dipakaikan baju Adat Minangkabau dan juga didandani tentunya. Pesis sama seperti tahun sebelumnya (hahahaha).

Azra setelah didandani

Azra dan Ami Bergaya
Ternyata hari ini bunda juga datang telat kekantor (aduh kalau gini mending bunda aja yang mengantar Azra). Akhirnya, kami sekeluarga pergi mengantarkan kakak ke sekolah (Ayah, Bunda, Kakak dan Ami) dengan menggunakan sepeda motor kesayangan kami sekeluarga “Chelsea”, yang mana telah berjasa membawa kami kemana-mana sewaktu kami belum memiliki “Neng Erti”.

Jam 7.30 kami sekeluarga berangkat dari rumah menuju sekolah kakak. Sepeluh menit berselang kamipun sampai disekolah kakak. Kakak kemudian diantar bunda kedalam sekolah dan bunda tidak lupa mengambil gambar Azra dan Ami di sekolah

Azra didalam kelas

Kakak & Ami disekolah Kakak

Kesibukan Ibu-Ibu disekolahan

Kue yang saya pikir dibagi buat anak-anak ternyata dijual
Untuk karnaval sekolah kakak kali ini, para murid akan diajak berkeliling komplek disekitar sekolah dengan menggunakan odong-odong. Jadi dengan demikian para murid tidak akan kelelahan dalam berpawai, seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Pagi itu beberapa odong-odong sudah terlihat “stand by” didepan sekolah Azra. Untuk penggunaan odong-odong ini, akan dilakukan secara bergantian dan ini telah diatur oleh pihak sekolah.

Sepertinya acara ini terlihat disponsori oleh salah satu produsen roti dan terlihat karyawan produsen roti sibuk memasukkan roti kedalam area sekolah.

Pada acara ini ada juga desediakan foto both sehingga bagi orang tua yang ingin bisa mendaftarkan anaknya untuk difoto dengan menggunakan baju daerah dan tentu saja ada biaya tambahan (sekitarRp.60rb termasuk cetak).

Tidak berapa lama kakak kami tingal disekolah dan sekarang saya akan mengantar bunda ke Tol Jatibening. Sekarang hanya saya, bunda dan Ami yang ada dimotor.

Selesai mengantarkan Azra dan bunda. Saya dan Ami lanjut pulang dan akan kembali menjemput kakak jam 11 nantinya.

Jam didinding rumah  hampir menunjukkan jam 10.30, dimana saya harus bersiap menjemput Azra kesekolah. Ami tidak saya bawa karena dia masih terlelap tidur dan saya tidak tega untuk membangunkannya.

Sesampai saya disekolah ternyata Azra masih didalam kelas, dikarenakan masih ada pembagian piala. O iya, seperti tahun tahun sebelumnya pada peringatan hari Kartini biasanya dibagikan piala. Jadi seolah-olah mereka menang lomba tapi ini semua murid mendapatkan piala.

Selesai pembagian piala, kakak langsung keluar kelas untuk melihat saya sudah datang atau belum. Untuk tahun ini  saya tidak menemani dia sewaktu parade soalnya pakai odong-odong jadi males nemeninnya. Setelah kakak selesai memakai sepatu kamipun pulang kerumah.

Selesai juga acara kakak tahun ini. Tahun depan mudah-mudah tidak ada lagi acara seperti ini disekolah SD nya nanti. Berharaplah…….

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images